Sabtu, 09 April 2016

Layar smartphone Android BlackBerry tak mempan di bakar

Layar smartphone Android BlackBerry tak mempan di bakar
Sebagai smartphone Android pertama BlackBerry, Priv, sepertinya tidak hanya dibekali dengan spesifikasi unggulan seperti prosesor 6 inti Snapdragon 808 atau kamera utama 18MP, tetapi juga layar yang anti api.

Berdasarkan video yang diunggah oleh channel YouTube JerryRigEveryting, layar AMOLED 5,4 inci dari BlackBerry Priv terbukti bisa 'sembuh' kembali pasca dibakar memakai pemantik. Namun, sebelum dibakar BlackBerry Priv terlebih dulu menghadapi serangkaian tes ketahanan.

Tes pertama dirancang untuk mengukur kekuatan layar jika terkena goresan. Berkat lapisan kaca Gorilla Glass 4, layar BlackBerry Priv anti goresan besi sekalipun. Sayangnya, goresan dari pasir terbukti bisa meninggalkan tanda permanen pada layar.

Baca juga : Aplikasi Perekam Layar Android

Sedikit yang mungkin mengecewakan adalah lensa kamera dan keyboard QWERTY yang mudah tergores ketika digores dengan kunci mobil. Untungnya, ada lapisan karet di bawah keyboard yang menjaga agar kotoran dan debu tak masuk dalam smartphone. Dan tes selanjutnya, tentu, tes pembakaran.

Ketika api dinyalakan pada layar AMOLED, piksel-piksel di layar BlackBerry Priv berubah menjadi putih, sekilas nyaris kelihatan bila layar rusak. Namun, setelah api mati, piksel kembali aktif seperti sedia kala. Ketika tes yang sama dilakukan pada Nexus 6P, pixel mati sehingga layar rusak secara permanen.

Sementara itu, tes terakhir adalah tes bengkok atau bendgate. Mengingat BlackBerry Priv adalah smartphone slider, apakah smartphone ini rentan ketika dibengkokkan? Mau tahu jawabannya, silakn tonton video di bawah ini!

Layar smartphone Android BlackBerry tak mempan di bakar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar