Minggu, 21 Februari 2016

Oppo Bakal Pamer Senjata Baru di MWC 2016: Wireless Fast Charging

Vendor asal Tiongkok, Oppo, merupakan salah satu vendor inovatif, yang berpikiran maju di dunia smartphone. Inovasi Oppo paling berguna ialah teknologi pengisian cepat (fast charging) VOOC, yang membedakan model smartphone kelas high-end besutannya.

Oppo sadar betul banyak pengguna smartphone memperhitungkan fitur pengisian cepat dan daya tahan baterai yang baik. Karena itu, tak mengherankan jika Oppo memberi perhatian lebih pada pengembangan fitur tersebut.


Dan sekarang, Oppo tampaknya ingin mengejutkan dunia dengan teknologi VOOC terbaru. Hal ini terungkap dari poster yang secara jelas menyoroti konferensi pers di Mobile World Congress (MWC) 2016.
Poster Oppo di MWC 2016. Oppo Akan Pamer Wireless Fast Charging. Kredit: Gizmochina

Menurut sebuah poster yang dipublikasikan di Gizmochina, yang Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Minggu (21/2/2016), Oppo rencananya akan menggelar konferensi pers untuk memamerkan teknologi pengisian cepat nirkabel (fast wireless charging) pada Selasa (23/2/2016) mendatang.

Pengisian nirkabel (wireless charging) pastinya masih agak lambat karena tantangan-tantangan khusus yang ditimbulkan oleh mentransfer arus melalui permukaan padat, seperti panas, amortisasi baterai, serta jarak antara perangkat dan permukaan pengisian.

Sebagai contoh, Samsung Galaxy S6 dapat mengisi dari 0 hingga 100 persen dalam waktu sekitar 1,48 jam melalui koneksi kabel, sedangkan pengisian nirkabel membutuhkan waktu sekitar 3.01 jam -- dua kali lebih lama.

Selain itu, alas pengisian tidak boleh digerakkan ketika sedang melakukan pengisian. Apple dikabarkan akan menargetkan hal ini di iPhone berikutnya, yang memungkinkan pengisian nirkabel pada jarak hingga 1 meter. Adapun Oppo mungkin telah menargetkan perbaikan kecepatan dan jangkauan pengisian nirkabel.

Oppo Bakal Pamer Senjata Baru di MWC 2016: Wireless Fast Charging Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Seputar Seru

0 komentar:

Posting Komentar